BERITA

SINERGITAS APIP - APH DALAM MENINDAKLANJUTI PENGADUAN MASYARAKAT YANG BERINDIKASI TINDAK PIDANA KORUPSI

2022-12-22 07:30:00

“Sinergitas APIP - APH dalam Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat yang Berindikasi Tindak Pidana Korupsi”


Inspektorat Kabupaten Kediri pada Kamis, 22 Februari 2022 mengadakan kegiatan koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Kediri dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dengan mengusung tema “Sinergitas APIP - APH dalam Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat yang Berindikasi Tindak Pidana Korupsi” yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kilisuci Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri. Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Sekretariat Daerah, Plt. Inspektur Kabupaten Kediri, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) dan Kasubsi Penyidikan Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Inspektur Pembantu Kabupaten Kediri, APIP Inspektorat Kabupaten Kediri, dan Kepala OPD dan BUMD se-Kabupaten Kediri.

Kegiatan koordinasi dibuka oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Wirawan, SE, MM, Ak selaku Plt. Inspektur Kabupaten Kediri dan Bapak Yuda Virdana Putra, SH selaku Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Plt. Inspektur Kabupaten Kediri menyampaikan materi terkait fungsi APIP dalam melaksanakan pengawasan internal di Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri terbagi menjadi 2 (dua) yaitu pembinaan dan pengawasan. Kegiatan pembinaan oleh APIP antara lain berupa consulting, reviu, pemantauan, monev, dan kegiatan pengawasan lainnya. Sedangkan untuk kegiatan pengawasan berupa audit kinerja dan audit dengan tujuan tertentu.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menyampaikan materi dengan tema “Sinergitas APIP - APH Guna Mewujudkan Good and Clean Governance di Wilayah Kabupaten Kediri”. Pada materi tersebut dijelaskan tugas dan fungsi Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan bentuk-bentuk kegiatan sinergitas yang telah dilaksanakan oleh APIP dan APH dalam menangani pengaduan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan tersebut peserta dari OPD dan APIP diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan sharing terkait langkah-langkah yang harus dilakukan oleh OPD dan APIP apabila menerima pengaduan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas tidak hanya antara APIP dengan APH, namun juga meningkatkan sinergitas antara OPD se-Kabupaten Kediri dengan APH demi mewujudkan good and clean governance di Pemerintah Kabupaten Kediri.

========================================

Follow dan Update Informasi penting dari Akun Resmi Inspektorat Kabupaten Kediri

Facebook : @inspektoratkabkediri
Instagram : @inspektoratkabkediri
Web : inspektorat.kedirikab.go.id
Youtube : Inspektorat Kab Kediri

========================================

#PulihLebihCepat
#BangkitLebihKuat
#GotongRoyongIndonesiaUntukDunia
#Masecahcah
#MasDhito
#DhitoPramono
#BupatiKediri
#KabupatenKediri
#PemkabKediri
#InspektoratKabupatenKediri
#ASNberAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa
HUBUNGI KAMI
  • Alamat Kantor:
    • Jl. Soekarno-Hatta No.1 Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur 64182

  • Telepon
    • (0354) 687038

  • Email
    • inspektorat@kedirikab.go.id
    • inspektoratkedirikab@gmail.com